Selasa, 09 Desember 2008

Six Strategy Definition E-business studiohp

Apa itu strategi? Strategi merupakan langkah-langkah yang dilakukan untuk mencapai tujuan yang sudah kita tetapkan dengan menggunakan resource yang ada.

6 strategy Definition E-business untuk studiohp sebagai berikut:

1. E-business Channel Priorities

Studiohp menggunakan Bricks and Clicks sebagai channel-nya. Maksud dari Bricks and Clicks disini adalah, studiohp melakukan transaksi secara online dan offline.Transaksi online dengan menggunakan websitenya. Sedangkan transaksi offline menggunakan toko-toko studiohp yang ada. Tidak ada keterangan lebih lanjut mengenai right channeling untuk studiohp. Sepertinya tidak ada perbedaan dalam melakukan transaksi offline dan online.

2. Organizational restructuring and capabilities

Dalam organizational restructuring and capabilities-nya studiohp menggunakan In-house Division(Integration).

3. Business, service and revenue models

Marketplace position : studiohp menggunakan model Reseller/retailer (intermediary). Barang yang dijual di studiohp bukan lah produk hasil buatan sendiri.

Revenue model : studiohp menggunakan model commission-based sales. Mendapatkan keuntungan dari barang-barang yang dijualnya

Commercial Model : Studiohp menggunakan model Fixed Price Sale. Menggunakan harga yang tetap.

4. Market Place Restructuring

Untuk market place restructuring ini dibagi menjadi 2 yaitu sell side dan buy side. Yang dimaksud sell side ini adalah transaksi studiohp dengan customer baik dilakukan secara online maupun offline. Sedangkan untuk buy side dari studio hp adalah transaksi yang dilakukan untuk membeli barang-barang yang akan dijual kembali.

5. Market and product development strategies

Strategy yang studiohp lakukan adalah Market Penetration Strategies. Karena online yang dibuatnya menggunakan market yang sudah ada dan produk yang sudah ada. Jadi dengan menambah channel online, mereka akan mengharapkan pertumbuhan pada market share, meningkatkan loyalitas dari customer.

6. Positioning and differentiation strategies

Product Performance excellence

Customer dapat melakukan indent untuk barang-barang yang belum tersedia. Melihat keterangan mengenai product yang diinginkan dengan tingkat penjelasan yang cukup detail.

Price Performance Excellence

Studiohp melakukan event weeksale untuk melakukan penjualan handphone tertentu dengan harga lebih murah.

Transactional Excellence

Studiohp menggunakan database untuk menghubungkan harga, detail spek dan gambarnya. Sehingga akan lebih mudah dalam perawatan websitenya.

Sekian pembahasan saya mengenai Six Strategy Definition E-business studiohp. Jika ada saran atau masukan, silahkan berkomentar dibawah..^^

2 komentar:

markpe mengatakan...

Ini maksudnya studiohp.com ya Richard?

Richard mengatakan...

iya itu studiohp.com