Selasa, 02 Desember 2008

Langkah-langkah yang diperlukan untuk membuat website untuk retailer company

Hal- hal yang sekiranya dibutuhkan untuk membuat website anda pertama kali :
• Website Design Software
• Domain Name
• Hosting Service Subscription
• Digital Camera
• Merchant Credit Card Account
• Product List
• Price List

Langkah 1

Beli domain name dan register untuk service hosting. Ini adalah langkah awal untuk membuat commercial website. Biasanya perusahaan yang menawarkan registrasi domain juga akan menawarkan service untuk hosting. Seperti GoDaddy dan Yahoo, kedua perusahaan ini menawarkan registrasi nama dan hosting service untuk bisnis retail. Ketika memilih nama domain pastikan nama tersebut simple dan berhubungan dengan nama perusahaan atau kata kunci yang gampang diingat oleh orang.

Langkah 2
Memilih software yang tepat untuk membuat design website. Anda dapat memulai membuat website dengan menggunakan program yang basic seperti frontpage dari Microsoft. Atau anda juga bisa menggunakan template website yang sudah ada. Template Monster menawarkan banyak template website e-commerce yang dapat langsung digunakan. Akhirnya anda membutuhkan program shoping cart. Bisa membeli program shopping cart yang sudah ada seperti Volusion dan 3d Cart.

Langkah 3
Masukan daftar harga dan daftar deskripsi produk untuk barang yang ingin ditempatkan diwebsite. Untuk setiap barang yang ingin di tempatkan di website, anda membutuhkan gambar yang baik untuk menambah daya jual. Untuk selanjutnya anda bisa memberikan beberapa foto untuk satu jenis barang dari sudut yang berbeda-beda.

Langkah 4
Gunakan software design website untuk membuat tampilan website yang diinginkan. Anda akan membutuhkan pilihan import image untuk dimenjelaskan produk di website. Lalu gunakan text editing tools untuk menamakan produk, dan masukan deskripsi dari setiap produk. Pastikan anda memberikan informasi mengenai harga untuk setiap produk.

Langkah 5
Upload program shopping cart ke tempat hosting service yang sudah ada. Anda akan membutuhkan database untuk nomor barang, harga dan jumlah barang yang tersedia. Pastinya anda mengingingkan agar program shoping cart dapat terhubung dengan merchant credit card account atau ke account paypall anda. Dengan langkah ke 5 ini pelanggan anda akan dapat melakukan pembelian secara online dan pembayaran akan dilakukan secara online.

Langkah 6
Manage website anda. Untuk menjaga agar website anda tetap berjalan dengan baik, anda perlu memonitor pemesanan, menjaga data inventori up-to-date dan anda membutuhkan untuk menambahkan atau mengubah text,grafik dan informasi yang ada di website secara berkala.



Masalah-masalah yang mungkin perlu dipikirkan antaralain :
1.Masalah security
  • Bagaimana menanggulangi agar pelanggan tidak melakukan pemalsuan kartu kredit atau sejenisnya.
  • Memastikan keamanan informasi personal yang dikirim oleh pelanggan agar tersimpan dengan baik. Mungkin dengan melakukan enkripsi data dalam pengirimannya menggunakan SSL, atau PGP.
  • Menjaga agar website yang dibuat tidak dapat di SQL injection

2.Kenyamanan
Sebisa mungkin agar pengunjung yang datang ke website anda tidak cepat bosan dan tidak bingung dengan content yang diberikan. Maka dari itu ada baiknya jika susunan dari website anda memenuhi kaidah 8 golden rules yaitu :
-.Strive for consistency.
-.Enable frequent users to use shortcuts.
-.Offer informative feedback.
-.Design dialog to yield closure.
-.Offer simple error handling.
-.Permit easy reversal of actions.
-.Support internal locus of control.
-.Reduce short-term memory load.
Jika tertarik mengenai eight golden rules ini, Untuk lebih jelasnya mungkin dapat di cari di google.

3.Performance
Memastikan agar system tidak down ketika diakses oleh banyak orang. Anda harus memilih perusahaan penyedia service hosting secara tepat, sehingga server akan tetap running jika banyak pengunjung yang melihat website anda.

Tidak ada komentar: